TPQ Al Ikhlas lahirkan Juara Tartil Putra pada MTQ XXIV Biak

Juara Tartil Putra dan Putri berfoto bersama Ketua LPTQ Biak M. Darumi S.IP
         Walaupun belum banyak melahirkan Juara pada MTQ XXIV di Kabupaten Biak Numfor, namun Santri TPQ Al Ikhlas telah melahirkan Juara pada Cabang Tartil Putra yang diraih Santri An. Muhammad Farhan Akbar.

         Cabang ini sangat penting mengingat Visi Pembelajaran dengan Metode Qiraati adalah " Membudayakan Membaca Al Qur'an dengan Tartil" sehingga secara tidak langsung Santri Qiraati dari TPQ Al Ikhlas ini telah membuktikan apa yang diajarkan di TPQ Al Ikhlas dalam Cabang Tartil adalah yang terbaik di Tingkat Kabupaten Biak Numfor.  

Juara I Tartil Putra An. Muhammad Farhan Akbar (Baju putih pinggir)
Perolehan Juara ini tentunya merupakan hal yang patut dibanggakan dan diharapkan dapat menjadi Motivasi bagi santri-santri lainnya  terutama yang berada di bawah binaan Korcam Qiraati Biak Numfor untuk dapat belajar dan terus belajar sehingga melahirkan Santri-santri yang bisa membaca Al Qur'an dengan Tartil.  Ingat Pesan KH. Dachlan Salim Zarkasyi " Jangan Wariskan Al Qur'an yang salah karena yang benar itu Mudah"


        Namun demikian dengan Juara ini tentunya menjadi tantangan bagi Guru-guru Qiraati di Kabupaten Biak Numfor untuk bekerja ekstra keras mendidik para santrinya mengingat dalam realitasnya masih banyak yang harus dibenahi dalam proses pembelajaran Qiraati di Biak sehingga bisa mengikuti Standart Aturan yang ditetapkan Koordinator Pusat Qiraati di Semarang.  

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TPQ AL-MUKMININ METODE QIRAATI BIAK NUMFOR KHATAMANKAN 9 SANTRINYA

Imtas Tingkat lembaga pada TPQ Al Husna dan Al Ikhlas Korcam Biak Numfor Tahun 1434 H

MMQ QIRAATI KORCAM BIAK BULAN APRIL 2012